Bapak sama Ibu menikah?

Fattah (7 tahun) sering mengejutkan dengan pertanyaan-pertanyaan uniknya yang tiba-tiba. Di rumah aku sering sudah lelah karena jadwal mengajar yang cukup membuat aku teler. Jadi sering jawabanku tidak maksimal.

"Ibu ketemu bapak dimana?"

Alamak. Apa dalam pikirannya?

"Eng, di Bandung, sayang. Memang kenapa?" Ke arah mana ya arah pembicaraan ini. Aku sedang malas untuk bercerita tentang detil saat itu.

"Terus ibu sama bapak menikah kan?"

"Iya, nak." Sambil ngantuk karena aku ingat saat itu aku sedang tidur-tiduran di tempat tidur sepulang kerja.

"Terus ada abang kan?", yang artinya itu Fari (19 tahun) anak kami yang paling besar. 

"Iya."

"Terus Mi. Terus aku deh," panggilan khas Fattah pada kakaknya Amira (17 tahun).

Belum sempat aku jawab dia sudah lari ke bapaknya. Selesai. Ya ampun. Mungkin dia sedang berpikir tentang urutan kejadian. Atau tentang kehidupan keluarga. Homeschool memang cool karena alam terkembang jadi guru; semua diamati, semua dipertanyakan dan itu semua sah.






Gambar:
http://www.shutterstock.com/pic-4470625/stock-photo-family-with-three-children-and-parents-standing-between-them.html

Comments

Popular Posts