Bu, kenapa ya dream aku belum come true?

Sebisa mungkin kami selalu sholat jamaah di rumah. Kalau lengkap dengan suami, maka sholat Subuh, Maghrib dan Isya diusahakan untuk selalu berjamaah. Karena Fattah (7 tahun) homeschooling, maka di sholat Dzuhur aku dan Fattah yang berjamaah. Ashar biasanya sendiri-sendiri, karena aku mengajar dan Fattah di kegiatan sorenya; renang atau lainnya. 

Di setiap akhir sholat, tentu tak lupa kami berdoa. Doa-doa Fattah masih tidak lepas dari benda-benda kepemilikan; seperti mobil dan mainan-mainan yang diidamkannya, seperti PS 3, Wii, X Box 360, atau bepergian ke tempat yang dia saksikan di televisi, atau juga minta agar bisa kuliah di UI seperti kakak-kakaknya.

Beberapa waktu yang lalu Fattah lupa berdoa. Aku minta padanya untuk kembali duduk dan berdoa. Setelah selesai berdoa dengan permintaan-permintaanya yang lucu, Fattah menghampiriku dan bertanya,

"Bu, kenapa ya dream aku belum come true?"


Oalah, itulah Fattah yang banyak belajar bahasa Inggris dari Playhouse Disney (sekarang Disney Junior), Cbeebies, Disney Channel, Cartoon Network, Nickelodeon dan juga dari Top Gear -acara tentang mobil-mobil di BBC Knowledge. Fattah pada awalnya sering berbahasa Indonesia campur-campur semata-mata karena dia tahu suatu kata terlebih dahulu dalam bahasa Inggris dari pada dalam bahasa Indonesia.

"Terus minta dong, dik. Insya Allah dikabulkan," jawabku, sambil harus menahan geli.





Gambar:
http://pages.intnet.mu/islam/salat.html

Comments

hihihi lucu banget Fattah
iya nih dek, tante juga maunya semua dream tante come true
tapi kan Tuhan tahu mana yg baik buat kita, mana yang tidak atau belum waktunya
terus berdoa ya Fattah
Moi Kusman said…
Terima kasih tante Ratna.
Yulistana PN said…
Bu,,,kapan2 kalo ketemu Fattah,,kami mo sharing tentang Top Gear dkk nya aaah...

Sorri bu kalo OOT,,,

Popular Posts