Belanja buku obral di The Book Depository


"Spectacular savings!" dari The Book Depository

The Book Depository akan sale 24 jam mulai malam ini lho!”, begitulah sahabatku Maria Magdalena di pagi hari tanggal 2 Februari yang lalu, mengingatkan kami-kami semua di grup facebook kami. Toko buku online ini sudah menjadi sahabat sebagian besar teman-temanku praktisi pendidikan rumah karena harganya yang miring; dan yang lebih keren lagi, ongkos kirimnya GRATIS. Serta merta aku pergi ke webnya dan juga lihat halaman The Book Depository di facebook. Benar saja. Terbaca “Spectacular savings!” “24 hours of offers” di sana. Agar ingat aku set alarm di telepon genggamku pada tepat jam 19 WIB saat diskon dimulai untuk tahu bagaimana sih “sale”nya.

Aku sendiri belum pernah membeli buku dari toko buku online manca negara. Dari dalam negeri cukup sering. Menurutku toko buku online -baik dalam maupun manca negara- ini lebih straight forward; langsung ke sasaran tidak perlu jauh-jauh pergi dari rumah untuk ke toko buku besar bermutu, tidak usah keliling-keliling mall dulu untuk sampai ke toko buku besar bermutu tersebut dan menantang resiko tergoda oleh penawaran dari toko lain. Ya Allah jauhkan aku dari godaan barang-barang sale yang terkutuk itu. Toko buku komplit termasuk jauh dari kotaku; letaknya di Karawaci, sekitar 60 km dari rumahku. Banyak sekali penghematan; waktu, tenaga, tol, bensin, dan yang penting selamat dari godaan diskon; jadi toko buku online jauh lebih baik. 

Atlas of the World
untuk Fattah
Luar biasa menyaksikan betapa buku-buku yang dijual cepat habis. Setiap jam ditawarkan satu judul buku dengan jumlah lima ratus eksemplar per judul buku dan sebagian besar terjual habis dalam waktu kurang dari satu jam. Beberapa judul yang ditulis oleh penulis terkenal bahkan "lenyap" dalam waktu kurang dari sepuluh menit saja! Rata-rata buku habis di menit ke dua puluh! Pembeli buku-buku tersebut dari seluruh dunia, termasuk dari negara dunia ke tiga seperti negara kita. Betapa hebatnya mereka melahap buku dengan genre apa saja dengan penulis siapa saja. Masa depan yang cerah untuk penulis; apapun yang ditulis. Aku sendiri setelah melihat, lalu memperhatikan, kemudian menimbang dan akhirnya memutuskan untuk membeli The "Irish Times" Desktop Atlas of the World (hardback) untuk belajar Fattah seharga $ 11.04. Ini adalah orderku yang pertama di The Book Depository. Kita lihat berapa lama akhirnya buku tersebut sampai ke rumahku. Excited. Aku excited sekali.

Comments

Nan Supranata said…
oake kartu kredit gitu ya Bu ?
"Ya Allah jauhkan aku dari godaan barang-barang sale yang terkutuk itu"
Hahahaa...
Barang biasanya nyampe antara 3-4 minggu mb Moi, terbungkus rapi :D
Moi Kusman said…
Iya, @Nan Supranata. Lebih baik lagi punya akun di paypal biar nomor kartu kredit kita gak direveal kemana2.

He3x, terima kasih juga padamu, @Ratna yang telah sakses meng-iming2i & memperkenalkan aku dengan toko buku ini. *peluk; ups belum mandi*
Maria Magdalena said…
Waaaa.... ada namanku disebut!! Semoga kerasan di sana ^_^ ... aku kerasan disana loh... ini mau repeat order bukunya engkong raymond
Moi Kusman said…
Iya dong, kan tau ada sale dari dirimu, @Maria. Hah! Engkong Raymond siapa tuh?

Popular Posts