Fattah dan buku klasik

Aplikasi Free Books
Cari-cari bed time story untuk Fattah semalam, kami membuka iPad untuk memilih dan memilah; plihan jatuh pad aplikasi Free Books. Terus terang aku tidak punya banyak waktu untuk ubek-ubek iPad karena gadget itu memang dibelikan untuk belajar Fattah dan lebih banyak Fattah yang menggunakannya; selain jika malam tiba, begitu merebahkan diri ke peraduan, mata langsung tidak dapat kompromi untuk dibuka beberapa jenak karena letihnya aktivitas seharian. Aku mencari buku untuk usia Fattah, jadi pilihan jatuh pada Young Readers. Buka, buka, buka; tiba-tiba aku melihat ada buku The Secret Garden. Wow! Beberapa hari yang lalu sahabatku Ratna bercerita tentang puterinya Donna (7-8 tahun) yang sedang membaca buku ini. Ratna adalah sahabat sesama orang tua sekolah rumah. Kami jarang berjumpa tapi terima kasih pada internet, kami jadi dekat. Fattah kenal dengan Donna karena pernah beberapa kali jumpa di pertemuan orang tua pesekolah rumah di Jakarta dan Tangerang. Aku cerita pada Fattah bahwa Donna sedang membaca buku ini. Serta merta Fattah semangat dan semalam aku mulai menuntun Fattah 
Buku The Secret Garden
 membaca buku klasik ini. Ada banyak buku-buku klasik untuk young readers di aplikasi itu; Alice in WonderlandThe Jungle BookHeidiThe Wonderful Wizard of OzSwiss Family RobinsonThe Adventure of Ulysses; sebut saja yang lain. Buku-buku klasik ini memang sudah habis copyright-nya sehingga mudah diunduh dimana saja. Mungkin di komputer juga bisa diunduh seperti di iPad; tapi aku belum mengeceknya. Alhamdulillah. Terima kasih padaNya untuk semua rejeki -persahabatan, kesempatan, informasi, pengetahuan, waktu, dan banyak lainya- yang diberikanNya. 

Comments

Hahaha...feeling kita ternyata sama ya mb Moi, senangnya diriku mendapati mbakyuku yg kuhormati bisa melakukan hal yg sama dgnku, menulis di blog di saat yg bersamaan pula! Hugs!
Salam sayang buat Fattah juga :D

Popular Posts