4 Juni 2014, Amira lulus sidang S1

Hari bersejarah itu
Senang ada fitur "on this day" di facebook yang sengaja aku pasang notifikasinya, sehingga hari ini aku diingatkan pada kejadian sungguh penting ini, yang terjadi setahun lalu, 4 Juni 2014: Amira lulus di sidang ujian strata satunya.

Kami bersyukur dapat datang, jauh-jauh dari Cilegon ke kampus UI Depok, untuk mengucapkan selamat padanya. Kami sudah diberitahu jam sidangnya, dan sekitar waktu selesainya sidang kami sudah tiba, diam-diam, tanpa memberitahukannya dulu.
Karya tulis Amira & abangnya, Fari.

Aku bahkan tidak tahu ruang sidangnya di mana, jadi harus tanya sana sini, dan tidak juga jumpa. Akhirnya kami -aku, suamiku, dan Fattah, hanya berada di sekitar gedung FIB (Fakultas Ilmu Budaya) saja. Mau bertanya pada Amira tidak mungkin karena sedang sidang. Sampai akhirnya di grup whatsapp keluarga besarku yang terdiri dari adik-adikku plus anak-anak kami, Amira mengucapkan selamat pada sepupunya, Annisa yang hari itu berulangtahun. "Caca," tulis Amira sesuai dengan panggilan Annisa; "selamat buat kita berdua ya." Begitu membaca tulisannya, aku langsung menelepon Amira mengabarkan kami ada di UI dan ingin bertemu dengannya untuk mengucapkan selamat; sehingga jadilah foto di atas.

Apresiasi dari Rocky Gerung
Wisuda
Satu perjalanan panjang dari masuk SD di usia 5 tahun, minta homeschooling saat kelas 6 dan akhirnya berhenti di kelas 7 semester pertama seperti yang sedikit aku ceritakan di sini, menyaksikan kecurangan di ujian paket B setara SMP seperti yang aku ceritakan di sini, ikut ujian paket C setara SMA di kota lain, masuk SIMAK UI tahun 2010, bahagia berkuliah di UI dengan ikut kegiatan ini dan itu, lulus sidang setahun lalu, dan diwisuda 29 Agustus 2014. 

Comments

Popular Posts