Tanda Pagar Nulis Random 2015 #NulisRandom2015


Tahu dari seorang kawan di facebook pada tanggal 2 Juni 2015, ternyata ajakan untuk #NulisRandom2015 itu dimulai tanggal 1 Juni 2015 seperti yang tersebut di tulisan ini dan nulisbuku. Karena 2 Juni itu hari libur nasional perayaan Hari Raya Waisak 2559 dan aku tidak ke mana-mana, maka aku langsung menulis tentang ujian pre-basic panahan Fattah. Namun sayang sekali sehari setelahnya aku harus luput menulis di hari Rabu tanggal 3 Juni karena setiap Rabu itu jadwal antar Fattah berkegiatan di Klub Oase Jakarta yang memintaku menyetir antar kota antar propinsi berangkat sebelum subuh dari Cilegon untuk kembali di rumah sore hari, dan biasanya langsung crash landing di tempat tidur setelah mandi sore dan makan. Tanggal 4 Juni bersyukur bisa menulis tentang kenangan Amira lulus ujian sidang S1 setahun lalu, dan hari ini mencoba berkebulatan tekad untuk menulis setiap hari.

Menulis setiap hari adalah salah satu cita-citaku sejak lama; terlalu lama untuk diingat karena mungkin sudah terpendam selama puluhan tahun, bahkan sudah sempat terlupakan. Internet dengan blognya adalah jawaban untuk aku yang bukan orang yang teratur konsisten menulis di buku seperti yang pernah aku kerjakan saat SMP atau SMA, yang buku-bukunya sekarang raib entah di mana.

Memutuskan untuk menyekolahkan anak di rumah sebetulnya adalah satu alasan lain agar aku menulis setiap hari, menuliskan kegiatan anak-anakku sebagai salah satu bentuk port-folio atau rapor mereka. Tapi alasan klasik kekurangan waktu dan tenaga sepertinya ampuh untuk jadi penyebab tak kunjung menulisnya aku setiap hari. Padahal menjadi orang tua anak sekolah rumah atau homeschooling membuatku bertemu dengan banyak orang tua yang membuatku sadar untuk menulis dan berbahasa Indonesia dengan baik dan benar, jauh lebih benar dari saat sekolah, kuliah, dan fase sebelum menjadi orang tua anak homeschooling.

Jadi, mari semangat. Semoga semesta memudahkan. ;-)

Gambar diambil dari:
https://byotenega.wordpress.com/2015/05/28/ajakan-menulis-random-setiap-hari-edisi-2015/

Comments

Popular Posts